Cipta Kreatif

Tulisan ini saya kembangkan dari sebuah informasi tayangan televisi swasta beberapa bulan yang lalu (januari 2009) /
Seorang cewek mungkin statusnya mahasiswi dibarengi adiknya atau rekannya cewek juga, anggaplah kelompok dalam satu rumah. Kelompok cewek tersebut melihat suatu peluang dimana bekas majalah yang banyak beredar di toko buku atau loakan atau agen-agen yang sudah lama tidak terjual sangat banyak dan melimpah. Kelompok cewek tersebut menciptakan suatu gagasan dimana setiap lembar halaman dari setiap majalah yang berwarna mereka gunting dan dikumpulkan, di kelompokan sebagai bagian halaman yang paling menarik menurut mereka.
Selanjutnya dari hasil guntingan bekas halaman tersebut mereka olah kembali, disusun, ditata, dikomposisikan sesuai dengan citra atau pendekatan anak-anak muda. Maka terciptalah sebuah cover buku yang dilaminating untuk mengganti buku-buku/diary yang bersifat menggunakan Binding /Ring Kawat/Baja.
Cover yang dibuat dari sisa majalah bekas yang sudah dikemas kemudian mereka masukan dalam plastik transparan kemudian dijual, dan hasilnya / bulan bisa mencapai 10 – 30 juta ( omset ). Wooww lumayan – Kira-kira begitu./ Cipta Kreatif
—-
info itu hanya bagian kecil cara mengembangkan kreatifitas yang dapat dihasilkan dari sisa limbah majalah bekas. Masih banyak kreatifitas lainnya yang sudah/belum tercipta dan tentunya dapat menghasilkan uang tambahan yang jauh lebih baik di banding upah bekerja.
—-
Fenomena komunitas dalam sebuah jejaring informasi seperti H5 ini barangkali bisa kita manfaatkan sebagai hal yang sama dengan cara yang berbeda menciptakan peluang dalam cipta kreasi dan bisnis yang ujungnya bisa dikembangkan secara profesional. Saya kiri ide/gagsan kamu-kamu yang masih banyak terpendam pasti bisa jauh lebih baik dan cemerlang dalam mengembangkan potensi diri dengan cara melihat peluang dan tentunya kepedulian terhadap sesama dan atau lingkungan terdekat kamu.
—-
Form ini saya tulis untuk berbagi informasi ke arah yang lebih bermanfaat dalam mengembangkan potensi diri kita yang masih banyak tersimpan. apapun jenisnya, media, cara, atau apapun yang sekiranya bisa kita anggap sebagai hal positif bagi kita semua.
—-
Saya tunggu ya… sebagai bahan share dan informasi. Open Line : Bandung / 022 70408090 – 081809098960 / De Maulana / http://www.informasidanbisnis.wordpress.com / e-mail : demaul.anggakarti@mail.com / salam sukses sehat selalu../


About this entry